Sabtu, 21 Juni 2014

tentang sirancah

sirancah adalah nama sebuah persawahan yang berada di desa Tegakgot Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, sesuai dengan daerahnya sirancah adalah sawah yeng terletak di bawah pegunungan al hasil daerah tersebut banyak mata air yang mencul, di daerah tersebut sawahnya tidak mengenal kekeringan karena air dari pegunungan selalu mengalir  setiap menit bahkan detiknya.

di daerah tersebut airnya mengalir sampai kedaerah purworejo PDAM untuk konsumsi masyarakat Purworejo, sudah lebih dari 20 tahun air sirancah telah memberi manfaat sampai daerah purworjo dan tentunya daerah sekitar sirancah, sangat bersyukur warga bisa menikmati air pegunungan yang alami keluar dari perut bumi, air yang jernih, dingin dan menyejukkan.
di bawah ini ada sebagian gambar tempat penampungan air (Kulah) yang di salurkan ke daerah Purworejo :

 di samping ini adalah tempat pemandian (Wanita/Perempuan) untuk warga yang setelah pulang dari sawah, supaya pulang kerumah dengan keadaan bersih dan segar, air yang mengalir begitu deras dan segar......... (Ngangenin,,, hemmmmmm)










 
 dan di samping adalah tempat pemandian (Laki-Laki/ Cowo) warga yang telah pulang dari sawah, di tempat ini lebih luar dari pada pemandian wanita, dan airnya pun lebih banyak dengan mengembungnya air di bawahnya...........
tempat ini juga sering di gunakan anak-anak desa Tegalgot untuk yang meranto dari kota untuk sekedar menghilangkan stres, katanya tinggal di kota sumpek dan tidak ada udara yang sesegar seperti di tempat ini. (nak badan iki rame cah perantoan......... wekkkkkkkk)


dan di samping adalah salah satu tempat pencucian motor gratis, dengan keadaan air yang melimpah dan mengalir terus-menerus, kebanyakan warga sering mencuci kendaraan bermotor/ mobil nya di tempat tersebut, (Gratis Broooooo) hemmmmm....................







dan masih banyak keindahan tentang sirancah,..... tunggu blog selanjutnya ya......... he ""











Tidak ada komentar:

Posting Komentar